Selasa, 17 Mei 2011

Sungaimu Sungai Kita Bersama


"Sungaimu Sungai Kita Bersama"

Sungai merupakan jalan air alami. mengalir menuju Samudera, Danau atau laut, atau ke sungai yang lain.salah satunya gambar di atas itu sungai yang akan menuju kelaut lepas surabaya dengan madura(suramadu) tapi kenapa ya.... setiap sungai tidak pernah atau jarang sekali di perhatikan oleh pengatur perencanaan tata letak kota surabaya biasanya ketika saya hendak berang sekolah saya merasakan bau yag menyengat dari sepanjang sungai itu,kalau tidak percaya coba saja sendiri....just kidding... sungai terkadang adalah tempat pembuangan akhir atau yang di sebut juga TPA.sungai dimana-mana multifungsi dibuat apapun seperti:Tempat Nyuci,Mandi,Pup,apa lagi yang satu ini yakni Tempat pembuangan sampah selalu di Sungai(karena apa karena sampah ketika di buang di sungai akan mengalir dengan sendirinya.red) dan sungai bisa juga dimanfaatkan sebagai air minum atau PDAM.
Maka dari itu sungai bisa di gunakan bermacam-macam fasilitas.salah satunya foto yang saya abadikan ini adalah foto dimana tempatnya/letaknya terdapat di daerah surabaya ini dia :



Nah itu hanya segelintir contoh saja masih banyak lagi manfaat dari kebaikan maupun keburukan sungai di dunia ini,jadi gunakanlah sungai sebaik mungkin.Jaga dan ikut serta melestarikan sungai,selokan,laut dengan baik, serta upaya melindungi dari kotoran,sampah,limbah pabrik sejak dini demi kepentingan bersama karena Sungaimu Sungai Kita Bersama.

2 komentar:

Miftah on 24 Mei, 2011 mengatakan... Reply Comment

wah tragis sekali keadaan sungai di sekitar kita

adib mahdy on 24 Mei, 2011 mengatakan... Reply Comment

Manyarakat Pesisir sungai biasanya memanfaatkan untuk kebutuhan mereka...inilah kurang pedulian pemerintah untuk kebersihan lingkungan masyarakat,,

Posting Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.