Senin, 10 Mei 2010

Kasus Nova dan Ari


Kasus pelarian seorang ABG berumur 14 Tahun  Marietha Novatriani, dilaporkan hilang dan diduga karena dibawa teman yang baru dikenalnya di Facebook. Dua kasus terbaru itu menunjukkan sisi negatif situs jejaring sosial bagi anak-anak. Hilangnya Marietha Novatriani, warga Sidoarjo, Surabaya membuat keluarganya kelabakan.Nova diduga diculik di rumah saudaranya di Jalan Alamanda Blok L No 14, Perumahan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Dugaan kuat pelakunya adalah pria bernama Arie Power,temannya di Facebook. Sepupu Nova, Benedicta, 15, menuturkan pada Jumat (5/2) lalu Nova datang ke rumah saudaranya, Yoseph, di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dia datang bersama orang tuanya, Heri Kristiono dan Sri, serta adiknya Septi. Di rumah Yoseph sedang berlangsung seserahan lamaran paman Nova,Gatot Yulianto, dengan Theresia.Acara pernikahan Gatot dengan Theresia berlangsung pada Sabtu (6/2). Seusai acara itu keluarga besar menginap di Tanah Kusir,dilanjutkan ke rumah Benedicta di Bumi Serpong Damai. Saat berada di Serpong inilah Nova dilaporkan menghilang.

Menurut Dicta,saat masih berada di rumahnya,Nova terlihat resah menunggu seseorang. Bahkan tiga pria mengendarai sepeda motor sempat berhenti di depan rumahnya. Berselang dengan itu Nova menerima telepon dari seorang laki-laki,kemudian tidak lama keluar dari rumah Sabtu (6/2) sekitar pukul 07.00 WIB. "Saya tidak menyangka kalau dia akhirnya pergi bersama cowokcowok itu.Yang saya tahu pada saat percakapan di telepon dia mengatakan iya saja kepada si penelepon," tuturnya. Setelah menerima telepon itu, anak kedua dari empat bersaudara itu tidak kembali ke keluarganya hingga Senin (8/2).Keluarga pun bingung mencarinya,hingga kemudian melapor ke Polsek Serpong


Semoga Kasus-kasus tersebut menjadikan Orang tua lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya dan menyikapi perkembangan teknologi secara bijak. Saya pikir, Orang tua pun harus melek teknologi kalau tidak ingin kecolongan..!

1 komentar:

hilda lolita devi aprilia on 24 Mei, 2010 mengatakan... Reply Comment

Nah nie contohnya oyang yg kena kasus penyalahgunaan pasebook

Poskan Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.