Selasa, 17 Mei 2011

What's Wrong With This Earth (Apa Yang Salah Dengan Bumi Ini)



What's Wrong With This Earth kenapa.... semua orang mengira bahwa Bumi kita sudah rusak karena lapisan ozon yang paling luar,akibat dari Pemanasan Global atau di sebut juga Global Warming dimananya bumi ini terdapat gedung-gedung berkaca yang megah,sehingga kurangnya tanaman ataupun pepohonan,mari kita cegah sejak dini. seblemu terjadi pemanasan global yang lebih berat lagi. dengan cara:memperbanyak/menanam pohon atau tanaman yang berada di rumah,tidak menebang kayu sembarang untuk di jadikan kertas,dan masih banyak lagi lainya.... mau tau kelanjutannya ikutin terus What's Wrong With This Earth.


What's Wrong With This Earth :

1.Melelehnya es di Arktik (Kutub Utara)
 Apa benar sih.... es di Arktik (Kutub Utara) meleleh... hanya sang pencipta yang menetukannya,dengan makhluk ciptaannya yakni makhluk hidup,yang bisa menjaganya.katanya sih.... es di Arktik (Kutub Utara) bisa meleleh dan bebas dari es pada musim panas minimal 30 tahun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.
Melelehnya es di Kutub Utara ini bisa memperkuat kecenderungan pemanasan global dan membahayakan penghuni Kutub Utara sendiri, dari manusia hingga beruang kutub.

2. Runtuhnya lapisan es Antartika (Kutub Selatan)
Ini pula Runtuhnya lapisan es Antartika (Kutub Selatan) bisa juga menyebabkan rusaknya bumi,ini adalah gambar runtuhnya es yakni  Wilkins bisa di sebut juga atau salah satu dari sembilan es di Antartika yang telah surut atau runtuh dalam beberapa dekade terakhir,lapisan es ini runtuh terakhir di tahun 1995 dan 2002.






3. Lubang di lapisan ozon

Lapisan ozon ini di gunakan untuk melindungi penghuni termasuk makhluk hidup yang tinggal disini,bumi biasanya menyerap sinar ultra violet,akbiat dari penggunaan bahan kimia dan polusi yang tercemar di bumi ini dan akhirnya dapat membuat lubang besar di lapisan ozon tersebut.










4. Meluasnya zona laut mati

Banyaknya zona laut yang telah mati,karena laut biasanya adalah tempat orang menyari nafkah dengan cara melaut,tetapi akibat ulah manusia itu sendiri akhirnya laut ini tidak berfungsi lagi,dengan keadaan laut itu mati,jadi ketika manusia itu berada di laut dia bisa mengapung.







5. Krisis karang laut
Terumbu karang laut ini banyak yang sudak rusak akibat dari tangan jail manusia,Karena Terumbu karang adalah habitat laut yang penting bagi kebanyakan spesies laut. karena akibat dan ulah dari adanya penangkapan ikan yang berlebihan, polusi laut, penyakit, pemanasan dan pengasaman air laut. Perairan samudera menjadi lebih asam karena menyerap karbon dioksida dari atmosfer. Artinya, semakin banyak polusi udara, makin asam air laut itu.

6. Penebangan hutan

Nah di samping ini termasuk salah satu perusakan alam dimana terdapat pepohonan yang fungsinya mencegah terjadinya pemanasan global,tapi kenapa terlalu banyak pohon yang di tebangi jadi bumi kita terkena Global Warming,itu juga akibat dari kesadaran manusia itu sendiri.






7. Pencemaran air


Ini salah satu contoh yang tidak patut di tiru dengan membuang sampah sembarangan di saluran air seperti Selokan,Sungai,Laut,Dsb karena ulah kita sendiri,semua jadi bisa terkena dampaknya yang dirasakan,karena akibat pembuangan sampah liar.









8. Penumpukan Gas Rumah Kaca Di Atmosfer

Efek Rumah kaca ini menyebabakan paling banyak terjadinya Global Warming karena Ketika energi ini tiba permukaan Bumi,cahaya menjadi panas yang menghangatkan Bumi. Permukaan Bumi, akan menyerap sebagian panas dan memantulkan kembali sisanya. Sebagian dari panas ini berwujud radiasi infra merah gelombang panjang ke angkasa luar. Namun sebagian panas tetap terperangkap di atmosfer bumi akibat menumpuknya jumlah gas rumah kaca antara lain uap air, karbon dioksida, dan metana yang menjadi perangkap gelombang radiasi ini. Gas-gas ini menyerap dan memantulkan kembali radiasi gelombang yang dipancarkan Bumi dan akibatnya panas tersebut akan tersimpan di permukaan Bumi. Keadaan ini terjadi terus menerus sehingga mengakibatkan suhu rata-rata tahunan bumi terus meningkat.


9. Hewan terancam punah
Akibat dari panasnya cuaca serta tidak adanya de-daunan ataupun pepohonan binatang2 tak bisa hidup lagi.









Nah Itu hanya Sebagian Besarnya ataupun kecilnya Dari Bumi ini.tak kita sadari semua kembali ke diri kita masing2 mari kita tanamkan sejak dini
Dengan menanam ini kita bisa memulai dari nol.dengan cara pengijauan.



Kalau ingin baca artikelnya lagi tentang
Go Green Nie 









10 komentar:

Percobaan1 on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

waw cool,,,,,,,,,

Anonim mengatakan... Reply Comment

Nice INPO Bro .,

apa ini tanda2 klu The Independence Day bakalan dateng yaaaaaaa .,

ehmmm ,
moga bukan dalam waktu dekat" ini cz aq lom NIKAH GAN . .. . .


jgn lupa mampir k Lapak Gue yaaa d Dunia CakTuh ;)

Miftah on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

hebat...

Anonim mengatakan... Reply Comment

wew padahal pohon dkk itu sumber oxigen juga kan?
kok semakin suram gini seh?

gak cuma ini yg membahayakan manusia ..
termasuk asap rokok --

Dendendi Blog on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

paling serem sekrang angkutan samapah dari banjir nii gan :(

bonita on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

Loh mas di nomer 4 itu ngapung apanya? manusianya? ._.

Adib on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

Cool...Semangat Go green tuk pelihara bumi kita tercinta

Landry on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

ampe kpn ini semua terus berlanjut ??
padahal harga pohon murah..
taanm 2 pohon aja di rumah... pasti akan lebih baik

sarah bambang on 19 Februari, 2011 mengatakan... Reply Comment

keren gan!! -.-d

Windy Citra Negara on 11 April, 2011 mengatakan... Reply Comment

wah, infonya sangat bermanfaat..
thanks atas infonya

Posting Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.