Jumat, 20 Mei 2011

Selamatkan Hutan Mangrove Dari Kerusakan Lingkungan


"Selamatkan Hutan Mangrove Dari Kerusakan Lingkungan"
Hutan Bakau atau disebut juga Hutan Mangrove adalah hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang terletak pada garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Hutan ini tumbuh berada hususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik.








Inilah salah satu contoh yang tidak patut kita tiru yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,maka lindungilah Hutan Mangrove sebagaimana kita melindungi diri kita sendiri dan makhluk hidup yang ada.








Dan jangan lakukan tindakan ini ketika anda semua datang ke Hutan Mangrove yakni membuang sampah sembarang di pinggiran Hutan Mangrove,banyak sampah yang berkeliaran akibat diri kita sendiri yang tidak bisa membuang sampah pada tempatnya.





Semua harap waspada kepada lingkungan kita sendiri.....
Ketika saya kesana bersama teman-teman saya di Hutan Mangrove saya merasakan keindahan yang terletak di pantai timur surabaya tepatnya di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut ini.Disana kami membuat video untuk tugas sekolah tak lupa sayapun megabadikan lagi petualangan saya di Hutan Magrove ini Fantastic sangat indah kekayaan alam di indonesia ini saya takjub melihatnya ketika saya sampai di hutan mangrove yang sesungguhnya kanan-kiri semua hutan,hutan-hutan itu berguna untuk menanggulangi adanya erosi laut.Tapi mengapa tak lama-lama ini ada kabar bahwa Hutan Mangrove ada masalah konflik yakni perebutan Tambak,Penebangan Hutan,dll saya turut prihatin mendengar dan melihatnya, Hutan Mangrove adalah cagar budaya maupun ekowisata pantai timur yang terbaik di surabaya, maka lindungilah hutan-hutan yang ada biar kita semua dapat melihat keindahan di alam sekitar kita.

1 komentar:

Tyas on 28 Mei, 2011 mengatakan... Reply Comment

Mas-mas betul juga artikel punya sampean. karena Hutan Mangrove kali ini lagi bermasalah .saya tahuh setelah baca koran.... telat ternyata...

Posting Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.