Minggu, 26 Februari 2012

Eksisnya Dunia Internet


Semua orang dari anak-anak hingga orang tua di tahun 2012 ini pasti sudah mengenal yang namanya Internet, karena semua orang ingin Eksis dengan Internet tahukah anda pengertian dari Internet itu sendiri. Di sini saya akan menjelaskan sedikit pengertian dari Internet itu sendiri.

Internet adalah suatu sistem global yang mempunyai seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. yang menggunakan internet singkatan dari (interconnection-networking).

Di Zaman teknologi saat ini semakin banyak perambahan teknologi salah satunya internet, karena eksis di dunia internet itu sangatlah mudah apabila kita ingin mempelajari seluk beluk sebuah internet. Apa saja sih yang di lakukan orang-orang ketika berhubungan dengan internet. nah disini saya akan mengulas eksisnya di dunia internet dan kecepatan koneksi-koneksi internet. Berikut artikelnya:

Browsing

"Browsing" menurut saya pribadi memiliki arti yang luas dari mencari, membaca, mengambil,dll. Browsing sering sekali atau kebanyakan menyediakan dunia internet yang sangat luas mulai dari : gambar, peta(maps), berita, video, musik, artikel, jejaring sosial,dll

Jejaring Sosial
Klik Gambar Untuk Zoom

Jejaring Sosial bagi setiap individual itu sangatlah penting, karena jejaring sosial di anggap sebagian jiwa/nyawa yang tedapat di dalam tubuh manusia itu sendiri atau bisa di bilang eksis dengan internet, jejaring sosial itu sendiri sering di butuhkan oleh banyak kalangan masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Biasanya jejaring sosial seperti: facebook, twitter, tumblr, ym, gmail banyak di gunakan oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa, yang biasanya di gunakan untuk update status dan mengecek email dan ada pula yang ingin menggalih potensi di dirinya sendiri untuk menulis sebuah karangan atau ide kreatif yang di tuangkan di jejaring sosial berupa blogger, wordpress, tumblr, joomla.

Game Online
Klik Gambar Untuk Zoom
"Game Online" itulah sebutan game yang terhubung dengan sebuah koneksi internet. Game Online merupakan game yang memiliki daya tarik yang sangat kuat agar tetap eksis dengan internet, sehingga game online ini sering sekali di gunakan oleh  anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun suka bermain game online.Tetapi, ada juga yang perlu di ingat bahwa game online itu memiliki dampak postif dan negatif, tidak hanya game online saja yang memiliki dampak positif maupun negatif , semua permaian game itu sama ada yang berdampak positif dan negatif.

Download
Klik Gambar Untuk Zoom

"Download" yang memiliki arti mengunduh atau mengambil. Download sering sekali di pakai ketika kita ingin mengambil suatu data seperti: file, musik, video dan gambar. Semua orang di dunia pasti membutuhkan adanya suatu internet, maka dari itu ada kalanya biar kita tidak sering membuka  internet biasanya file-file tersebut di download, dan di nikmati ketika selesai mendownload.

Koneksi Internet
Perambahan teknologi saat ini sudah berkembang pesat tidak hanya dari internet saja, sekarang koneksi-koneksi internet tanpa kabel itu pun telah mendunia yaitu Wi-fi dan WiMax. Koneksi Internet yang satu ini adalah koneksi yang memiliki bandwith/kecepatan maximum atau bisa di bilang sebagai koneksi yang sama dengan koneksi-koneksi inernet pada umumnya.
Klik Gambar Untuk Zoom


TAHUKAH ANDA !

Internet di Indonesia saat ini pada umunya atau sebagian besarnya masih di dominasi oleh kota-kota besar, di Indonesia sendiri kurang adanya sosialisasi untuk daerah-daerah plosok yang ingin menggunakan Internet agar bisa Eksis dengan Internet.

Klik Gambar Untuk Zoom
  Sumber: Klik Disini
Dominan bandwith internet di Indonesia yang dapat mencapai kecepatan yang maksimal atau sesuai, masih di pimpin kota-kota besar seperti : Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Bali,dll. Indonesia ditahun 2012 saat ini masih menempati koneksi internet dengan kecepatan 1.82 Mbps, bisa di cek [ Klik Disini ].


Tahukah Anda Seberapa Eksisnya Saya Memakai AXIS  Untuk Eksis Dengan Internet Di Hp Saya !!!

Saya memakai kartu perdana AXIS ketika saya masih duduk di bangku SMA kelas 1, kira-kira sudah 4 tahun yang lalu sampai saat ini saya masih menggunakan AXIS,  ketika itu AXIS masih belum terkenal seperti sekarang, karena masih jarang yang pakai kartu perdana AXIS ini. kenapa saya sejak dulu sudah menggunakan AXIS, karena dari dulu AXIS terkenal dengan internet yang sangat murah alias pas dengan kantong Pelajar maupun Mahasiswa.
Maka dari itu saya pun tidak salah pilih, saya dulu juga memiliki ide berjualan pulsa untuk all operator, pada waktu itu pula saya berfikir bagaimana kalau teman kelas saya memakai AXIS semua, bakal murah abis tuh telepon, sms, mms, dan internetnya bersama teman-teman nantinya. Dari situlah saya mengembangkan penjualan pulsa saya dengan cara memasarkan produk AXIS ini untuk teman-teman saya dan akhirnya pun banyak respon dari teman-teman saya yang beli kartu perdana AXIS di saya, mau tidak mau sayapun beli grosiran dan saya jual ke teman-teman sekolah dengan harga yang sudah di tentukan pada waktu itu. Alhamdulillah..... 

Sayapun berhasil untuk menarik perhatian teman-teman saya untuk membeli kartu perdana yang saya jual, banyak pula yang mencari nomer AXIS yang cantik atau mudah di ingat. Setahu saya AXIS itu nomernya cantik dan mudah di ingat, mulai dari situlah saya memakai AXIS. Di tahun itu sayapun mulai belajar sendiri untuk mengenal apa arti dunia Internet melalui pembalajar dari warnet maupun lewat telepon genggam, mungkin saat itu jarang ada yang namanya warnet, dari situlah saya belajar pertama kali membuka yang namanya Internet. 

Jejaring sosial pertama kali yang saya gunakan adalah friendster, banyak teman-teman saya yang sudah memakai FS, suatu ketika saya sudah mengenal Internet saya menemuakan jejaring sosial yang lebih menarik lagi yaitu FB(facebook) di situlah saya mendaftarakan jejaring sosial yang ke-dua saya, saya kasih info kepada teman-teman saya dan teman-teman pun mengajak saya untuk membuat FBnya, alias bantu-bantu bikin jejaring sosial, hingga saat ini saya pun masih Eksis dengan Internet saya pun telah merambah ke dunia internet.  Hari demi hari tahun demi tahun sudah terlewati sayapun masih setia menggunakan axis hingga saat ini. Dari situlah kenapa saya Eksis dengan Axis karena saya juga ingin Eksis dengan Internet.

Hingga saat ini saya ingin tetap selalu eksis dengan internet :

1. Eksis Di Jejaring Sosial
Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter ini sangatlah berarti bagi saya pribadi, karena tanpa Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter hidup terasa garing tanpa nasi.... *ooopppsss... salah kata-kata pepatahnya, ma'af ya... Saya akui bahwa saya adalah penggemar update status di Facebook mulai dari diri sendiri hingga berita-berita sering saya bagikan tidak percaya [ Klik Disini ] dan Twitter [ Klik Disini ]. Ma'af tidak bermaksud untuk promosi diri saya pribadi )*_*(, untuk apa sih saya memiliki Jejaring Sosial, bagi saya Jejaring Sosial itu bisa menjalin suatu hubungan atau bahasa kerenya relationship *glodak.... bener gak sih artinya )-_-( . Kita bisa tau teman-teman bayi hinga sekarang ada di dunia maya ini, serta kita bisa saling mengenal satu sama lain, yang asalnya tidak kenal menjadi kenal, iya kan.... ~[^_^]~

2. Eksis Browsing
galan Eksis Browsing adalah kesukaan saya biasanya saya sering sekali membuka berita-berita dalam negri maupun luar negri mulai dari : sport, bola, gaya hidup, kesehatan, teknologi, otomotif, musik, video, game, dll. Sering sekali saya melakukan hal ini lewat komputer maupun Hp untuk meng-update suatu berita yang bagi saya itu sangatlah penting, tidak hanya berita saja saya sering sekali browsing hanya untuk mencari sebuah referensi artikel untuk tugas saya di kampus .


3. Eksis Blogging

Saya sebagai Mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya yaitu di STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) semester1 ke semester 2, pastinya saya tidak mau ketinggalan untuk Blogging yang satu ini, karena blogging ini adalah sebuah hobi dan minat saya, apalagi blog saya sering mengikuti kontes-kontes blogging, walau blog saya tak pernah bisa menjadi pemenang dalam kontes apapun, tetapi saya merasa bangga sudah cukup bisa meramaikan adanya suatu kontes itu sendiri, keep spirit dan berkaya terus di dunia internet.

Cukup sekian dan terima kasih atas artikel yang anda baca, penulis menyadari masih banyak kekurangan ataupun kesalahan yang tidak disengaja dalam penulisan artikel ini. Oleh karena itu penulis mengharapkan masukan dan saran yang membangun dari berbagai pihak yang membaca artikel saya ini. Penulis berharap semoga artikel ini berguna bagi semua pihak.

4 komentar:

meel on 27 Februari, 2012 mengatakan... Reply Comment

kamu bayu angga anak antartika ya???
bru tau aku kalau indonesia internetnya di peringkat 140

Liliput on 28 Februari, 2012 mengatakan... Reply Comment

aku dong eksisnya di dunia internet kak


kunjung baliknya ya kak

Ovunk on 28 Februari, 2012 mengatakan... Reply Comment

tidak semua orang membutuhkan internet sob >,< gmna dengan orang" yg gaptek sob, gua baru tau kalo indonesia ini punya koneksi internet yang sangat lemah di banding dengan negara" lain, hebat lu sob tau aja kalau ada info kyak gtu. yang terakhir ini khusus buat lu sob... kunjung baliknya di tunggu ya... pabila lu suka baca komik mampir aja kesini. nice post gan. )-_-(

Tujeng on 28 Februari, 2012 mengatakan... Reply Comment

eksis nek internet paling enak facebookan karo blogger yu... komen balek yo yu.

Posting Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.