Jumat, 30 Maret 2012

Wisata Milik Bersama


Ketika kita membicarakan soal wisata, pasti tidak ada habis-habisnya. Pernahkah anda berkunjung atau bermain-main di Surabaya hanya untuk berwisata maupun silatuhrahmi dengan sanak saudara yang ada di Surabaya. Pasti ketika anda berada di Surabaya ingin merasakan walking-walking bersama keluarga dan saudara anda. Liburan kemana yang paling tepat dan enak bagi keluarga anda, pastinya bagi anak-anak itu sangatlah menyenangkan, tapi tak usah khawatir. Di Surabaya terdapat banyak wisata yang bisa anda kunjungi sekeluarga, mau tau.... mau tau....!!

Kasih tau g ya....???

Kali ini berhubung saya asli Surabaya, saya akan sedikit memeberi tau keberadaan-kebredaan wisata yang ada di Surabaya, antara lain :

1.Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah kebun binatang terpopuler di Indonesia, KBS terletak di jalan Setail 1 Surabaya, KBS merupakan kebun binantang yang terlengkap di Idonesia yang sebelum hewan-hewan KBS banyak yang punah seperti saat ini, tapi tidak masalah. Masih banyak pula hewan yang bertahan hidup di sana. Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Harga tiket masuk untuk usia diatas 5 tahun adalah Rp. 10.000,- per pengunjung.

Harapan saya bagi Kebun Binatang Surabaya :

1. Hewannya di tambah lagi, agar hewan-hewan di KBS tidak semakin punah dan agar bisa memberikan kualitas serta kuantitas yang baik bagi pengunjung KBS.
2. Tempat KBS di perluas lagi, layaknya Kebun Binatang yang banyak bermunculan seperti saat ini, agar lebih menarik lagi.
3. Di tambahkannya tempat peristirahatan bagi pengunjung yang kelelahan, tidak hanya di satu tempat.Tetapi, terdapat di banyak tempat.


2.Taman Remaja Surabaya


Taman Remaja Surabaya merupakan wahana yang paling asik dan menegangkan serta berguna bagi anak-anak maupun remaja yang ingin bermain-main dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau mulai Rp.8.000 - Rp.10.000 dan harga tiket masuk anak-anak Rp.5.000 tentu akan menjadikan pertimbangan tersendiri bagi anda untuk mengajak seluruh anggota keluarga, untuk kenyamanan dan kepuasan anda kini dilengkapi pula dengan Free-WIFI.  TRS terletak di JL.Kusuma Bangsa 112-114 Surabaya atau berada tepat di sebelah pusat komputer yaitu HI-TECH MALL.

Harapan saya bagi Taman Remaja Surabaya :

1. Permainan untuk orang dewasa ditambahkan lagi, agar orang dewasa sering-sering berkunjung di sana.
2. Penjualan tiket permainan yang tidak sendiri-sendiri, ketika saya mengunjungi TRS saya melihat masih bnyak tiket yang di jual secara terpisah dan tidak bisa langsung sekaligus atau aliasnya paketan.
3. Perluaskan tempat parkirnya, ketika saya disana saya tidak pernah melihat parkir kosong dan akhirnya saya parkir di gedung Hitech Mall.

3.Hutan Mangrove 


Hutan Mangrove. Pernahkah anda di surabaya dan berkunjung di hutan mangrove, hutan mangrove adalah salah satu wisata yang bisa di bilang, wisata paling baru daripada wisata-wisata yang lain yang terdapat di Surabaya. Pintu masuk atau penyebrangan ke hutan mangrove seharga 25.00/Orang.


Harapan saya bagi Hutan Mangrove Surabaya :

1. Bersihkan sampah, ketika saya berada di sana banyak sampah yang berhamburan walau tempat ini masih terasa baru bagi kota surabaya, saya merasa sedih karena sampah berserekan di mana-mana.
2. Kurangnya perawatan hutan, disana hutannya masih bnyak yang kurang rimbun tetapi menurut saya udah cukup buat berteduh sementara.
3. Perbaiki Gazebonya, gazebo itu semacam tempat perteduhan bagi pengunjung yang ada di sana, gazebonya sudah banyak yang bocor, ketika saya berada di sana saya sempat terkena hujan dan bingung berteduh di mana, karena atapnya banyak yang lobang.

3. Pantai Ria Dan Waterpark Kenjeran


Pantai Ria, Waterpark, Pantai Kenjeran. Semua orang pasti sudah mengenalnya, bagi anda pengunjung dari luar surabaya anda bisa berwisata maupun merasakan piknik di pinggir pantai .Di sana juga dapat ditemukan makanan khas Surabaya (sate kerang dijual, Kupang Lontong, Lontong Balap itu, rujak cingur, ikan bakar, es Dawet, dan sebagainya et) atau suvenir yang sebagian besar memiliki bahan dasar dari laut. Harga masuk untuk pantai ria seharga 5.000,-/Orang anda bisa masuk dan untuk berada di area Waterpark masuk dengan harga 8.000,-/Orang.

Harapan saya bagi Pantai Ria Dan Waterpark Kenjeran Surabaya :

1. Kebersihan di jaga, ketika saya berkunjung disana saya masih melihat banyak kotoran yang berserakan, ini merupakan hal yang memungkinkan pengunjung tidak ingin berlama-lama berada di area wisata. 
2. Pembenahan  tempat, disana juga masih banyak wahana yang sebetulnya asik dan enak untuk tempat bermain dan berwisata untuk rombongan, karena disana masih banyk tempat-tempat yang sudah tidak layak pakai tapi tidak di rubah-rubah penampilan tempat itu. 
3. Penambahan wahana,  wahana disana hanya sebatas permainan anak-anak kecil dan masih kurang adanya wahana seperti untuk outbond bagi pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

1.Komentar harus berhubungan dengan artikel ini
2.Jangan menaruh link ke situs ini
3.Setiap SPAM akan di hapus oleh admin tanpa pemberitahuan
4.Dilarang berbicara tidak sopan, agar tidak menggangu pengguna lain, komentar akan di hapus langsung oleh admin tanpa pemberitahuan
5.Untuk pengguna yang tidak memiliki akun blogger maupun sejenisnya bisa komentar di kotak facebook yang ada diatas.